Sunday 11 February 2007

Lokakarya Perumusan Anggaran Dasar Jaringan Udeep Beusaree – Nangroe Aceh Darussalam

Pada tanggal 13-15 November 2006 yang lalu, tim KAIL diminta untuk memfasilitasi lokakarya perumusan anggaran dasar Jaringan Udeep Beusaree (JUB) - Nangroe Aceh Darussalam. JUB merupakan sebuah jaringan yang beranggotakan 23 kampung yang dibangun kembali bersama-sama setelah bencana tsunami pada tahun 2004. JUB merupakan organisasi rakyat yang diorganisir oleh UPLINK Aceh melalui program rekonstruksi berbasis masyarakat. Saat ini JUB merupakan simpul UPLINK di Aceh.

Lokakarya ini dihadiri oleh perwakilan kampung yang meluangkan waktunya selama 3 hari untuk memikirkan masa depan organisasi paska program rekonstruksi. Walaupun proses pembangunan fisik sudah hampir selesai masih banyak program pembangunan kampung yang non fisik yang harus dibenahi untuk membangun kehidupan yang lebih baik paska bencana tsunami.

Hasil lokakarya kemudian disahkan dalam musyawarah besar yang dihadiri oleh para pengurus dari 23 kampung pada tanggal 19 November 2006 dan dilanjutkan dengan proses pemilihan ketua dan wakil ketua JUB secara langsung oleh masyarakat pada tanggal 26 November 2006. *** (Any)

No comments:

Post a Comment